Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top Ads

5 Cara Menjaga Ketertiban di Area Tribun Stadion

rekomendasi CCTV
Stadion - Sumber: https://www.pexels.com/ | Dok Istimewa

Area tribun di stadion dapat menjadi salah satu tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan hingga pelecehan saat berlangsung pertandingan. Oleh sebab itu rekomendasi CCTV terbaik sangat disarankan demi menjaga keamanan di lingkungan tribun.

Terlebih jika saat pertandingan terjadi kerusuhan. Peran smart camera CCTV ini sangat berarti, karena dapat merekam semua dengan jelas. Untuk mencari bukti bagaimana hingga terjadi kerusuhan akan semakin mudah dan cepat. Tugas petugas keamanan dan pihak berwajib di stadion  akan lebih terbantu dengan adanya CCTV ini.

Cara Menjaga Ketertiban di Area Tribun Stadion 

rekomendasi CCTV
Stadion - Sumber: https://www.pexels.com/ | Dok Istimewa

Mengandalkan petugas security untuk menjaga keamanan area tribun stadion saja tidak cukup. Apalagi pada saat terjadi pertandingan, pastinya butuh jumlah yang banyak untuk memantau keadaan tribun.

Untuk membantu kinerja para security, kini pengelola stadion mulai memasang smart camera CCTV untuk memantau keadaan area tribun secara menyeluruh. Selain itu terdapat beberapa cara menjaga ketertiban area tribun seperti yang tertera di bawah ini;

Sediakan Petugas Keamanan Profesional

Baik itu menyediakan tenaga security atau smart camera CCTV, pada dasarnya belum cukup membantu. Pengelola stadion harus menyediakan petugas keamanan profesional yang telah terlatih dan berpengalaman dalam menjaga area tribun stadion utamanya saat pertandingan sedang berlangsung.

Dengan demikian akan terjadi kerjasama yang berkesinambungan dan mempercepat pengelolaan keamanan yang memang sangat dibutuhkan di area tribun. Bahkan saat terjadi kerusuhan pun akan lebih mudah mencari bukti dan membantu mengevakuasi penonton dari stadion.

Harus Ada Aturan Jelas bagi Pengunjung

Rekomendasi CCTV terbaik memang harus ada dalam stadion, terutama untuk titik-titik tertentu. Cara kerja CCTV yang dapat merekam seluruh momen dengan jelas dan cepat sangat membantu sekali dalam memantau kondisi area tribun.

Tidak hanya itu, agar kinerja smart camera CCTV tidak bekerja sendirian dalam memantau area tribun, pengelola stadion harus memberikan aturan yang jelas dan tegas untuk pengunjung.  Misalnya melarang pengunjung yang berbau alkohol untuk masuk, melarang pengunjung membawa senjata berbahaya dan memeriksa dengan ketat setiap pengunjung yang masuk dengan metal detector.

Memang terkadang ada petugas yang masih kecolongan, tapi dengan adanya smart camera CCTV yang terpasang di titik strategis stadion akan membantu mengetahui pengunjung manakah yang membawa senjata berbahaya dengan diam-diam.

Berlakukan Sanksi bagi Pengunjung yang Melanggar Aturan

Apabila saat pemeriksaan  pengunjung ketika masuk stadion  ada yang ketahuan membawa senjata berbahaya atau dalam tubuhnya terdeteksi kadar alkohol yang melebihi batas, maka sebaiknya pengelola stadion harus memberikan sanksi yang tegas dan jelas.

Hal ini akan meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan yang akan terjadi di dalam stadion nantinya. Petugas pemeriksa harus tegas dan kuat pendirian, karena biasanya ada pengunjung nakal yang mencoba menyuap agar bisa masuk padahal aslinya telah dilarang.

Jika pengunjung yang seperti ini tetap dibiarkan masuk akan membawa malapetaka bagi pengunjung yang lain.

Meskipun telah ada rekomendasi CCTV terbaik untuk memantau, jika petugas di pintu masuk telah lalai akan lebih sulit untuk memantau dan mengendalikan kondisi di dalam stadion.

Menyita Barang-Barang Berbahaya yang Dibawa Penonton

Penonton nakal ada saja caranya ketika ingin membawa barang-barang berbahaya ke dalam stadion. Jika hal ini terlewatkan dan dibiarkan, maka akan berbahaya untuk kondisi penonton lain di dalam stadion.

Kiprah petugas keamanan profesional sangat dibutuhkan di sini. Bukan hanya smart CCTV saja yang akan bekerja. Untuk meminimalisir terjadinya hal berbahaya yang akan terjadi di dalam stadion, sebaiknya petugas keamanan segera menyita barang-barang berbahaya yang dibawa oleh penonton. Misalnya saja senjata tajam, minuman keras dan barang berbahaya lainnya.

Jika petugas keamanan di pintu masuk dapat bertindak tegas, tentunya keinginan terjadi kondisi yang kondusif di dalam stadion lebih mudah terjadi. Keamanan di dalam stadion pun tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Pasang CCTV di Berbagai Titik

Untuk mendukung kinerja petugas keamanan yang bertugas di pintu masuk ada baiknya rekomendasi CCTV terbaik tidak diabaikan begitu saja.

Agar bisa memantau kondisi area tribun di dalam stadion dengan maksimal dibutuhkan banyak CCTV yang terpasang di berbagai titik.

Rekomendasi CCTV dari berbagai produk bisa dicoba untuk mendapatkan hasil yang maksimal. dengan adanya CCTV yang terpasang di area stadion, akan memudahkan kerja petugas keamanan apabila ingin mencari bukti jika terjadi kerusuhan.

Seperti yang diketahui, di stadion rawan terjadi kerusuhan. Apalagi jika yang bertanding adalah rival sengit yang berpotensi memunculkan kekacauan antar penonton, maka rekaman CCTV terbaik akan sangat membantu.

Nah, salah satu rekomendasi CCTV terbaik saat ini dan telah banyak membuktikan kemampuannya adalah produk CCTV Hikvision Acusense. Memang benar, semakin lama semakin banyak yang menggunakan produk Hikvision karena memiliki keunggulan diantaranya adalah lebih akurat hasil rekamannya karena dapat membedakan orang dan objek bergerak dengan baik. 

Di samping itu, mudah digunakan karena fitur yang ada mudah untuk dioperasikan bahkan oleh orang awam sekalipun dan pemasangannya pun tidak ribet. 

Dapat memberikan hasil rekaman dengan cepat dan lebih efisien karena sistem yang digunakan lebih canggih dan modern. Bahkan kini bisa terhubung dengan smartphone, jadi akan lebih mudah untuk memantau.

Dengan adanya smart camera CCTV memantau kondisi area tribun stadion kini tidak sulit lagi. Akan lebih mudah mengontrol atau mengendalikan keamanan meski telah ada banyak petugas keamanan profesional yang dikerahkan.

 Info lengkap tentang rekomendasi CCTV terbaik dari Hikvision bisa di akses di sini. Pastikan selalu menggunakan CCTV terbaik yang canggih dan modern.

Post a Comment for "5 Cara Menjaga Ketertiban di Area Tribun Stadion"